Kunjungan Industri Kedua SMK MIGAS Muhammadiyah CIlacap

Alhamdu lillah, puji syukur kami panjatkan pada Allah Subahanahu wa Ta;ala. Atas izinNya jua pada awal tahun 2016 ini SMK MIGAS Muhammadiyah CIlacap telah menyelesaikan rangkaian kegiatan yang begitu padat. Mulai dari 3 Januari hingga 18 Januari, Dari peletakan batu pertama Pembangunan Unit Sekolah baru (USB) bantuan dari Pemerintah, Kunjungan Industri (KI) yang kedua, terus Sister School (Student Exchange) ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Untuk Kunjungan Industri (KI) SMK MIGAS Muhammadiyah CIlacap yang kedua ini dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Januari 2016 sampai dengan 9 Januari 2016. Adapun tempat yang dituju adalah:

  1. Pusdiklat Cepu
  2. Pertamina Geo Cepu
  3. PT. Pertamina Lubricants Gresik
  4. PT. ALP Tanggul Angin
  5. Wisata ke Jatim Park 1

Tujuan dari kegiatan kunjungan industri ini antara lain untuk:
  • Memfasilitasi kepada para siswa SMK MIGAS Muhammadiyah Cilacap untuk dapat melihat dan merasakan secara langsung tentang segala aktivitas yang diterapkan di dunia industri seprofesi, 
  • Memotivasi dan membangkitkan semangat belajar para siswa untuk terus-menerus mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi, dan
  • Membuka cakrawala berpikir para siswa sehingga diharapkan dapat mengambil pelajaran positif tentang bagaimana cara membentuk sikap dan tingkah laku serta kedisplinan kerja yang berkualias.
  •  Berikut ini photo-photo kegiatannya:


 bersambung ..... :)


Sumber: Guru SMK MIGAS Muhammadiyah

3 Responses to "Kunjungan Industri Kedua SMK MIGAS Muhammadiyah CIlacap"