Siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Merayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi Box di Jalan Raya

Siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Merayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi Box di Jalan Raya

Merayakan kelulusan dengan corat-coret seragam OSIS adalah hal yang biasa. Corat-coret seragam putih abu-abu plus mewarnai rambut dengan spidol dan pilok seakan-akan sudah menjadi warisan yang mengakar dan tak tergantikan. Jika tidak demikian, seolah-olah perayaan kelulusan menjadi kurang afdhol.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh para pelajar dari SMK Migas Muhammadiyah Cilacap ini. Mereka merayakan kelulusan dengan berbagi nasi kotak dan minuman kepada para pengguna jalan raya yang mereka temui, dengan target para tukang becak, pedagang-pedagang kecil yang mereka temui di jalan raya, dan lain-lain.

Tepat pada hari pengumuman  nilai hasil UNBK dan pengumuman kelulusan kemarin Kamis, 3 Mei 2018 mereka keliling jalan raya sekitar Cilacap untuk berbagi nasi dan minuman kepada orang-orang yang mereka temui di jalan raya.

Menariknya lagi, mereka rancang sendiri acar tersebut tanpa sepengetahuan guru dan orang tua mereka sendiri. Sampai-sampai wali murid yang mengambil pengumuman kelulusan mereka merasa terharu karena mereka juga tidak dimintai uang untuk acara tersebut. Mungkin mereka iuran dengan uang saku yang mereka sisihkan.

Rivki, koordinator acara, ketika diwawancarai mengatakan:"Kami mengadakan acara ini ya pertama sebagai wujud rasa syukur kami, sudah diberi kelancaran oleh Allah Ta'ala dalam menempuh rangkaian panjang Ujian Sekolah dan UNBK. Yang kedua biar perayaan yang kami lakukan tidak meluku itu-itu terus. Beda lah. Beda tapi insyaallah bermanfaat. Bukan asal beda."

Muhammad Wildan, wakil koordinator acara menambahkan: "Semoga acara perayaan model seperti ini bisa diikuti oleh adik-adik kami angkatan berikutnya. Dan tidak ada salahnya jika diikuti juga oleh sekolah-sekolah lainnya. Berbagi itu indah!."

Dwi Mulyani, Kajur Teknik Pengolahan Migas SMK Migas Muhammadiyah Cilacap ketika dimintai konfirmasi kelulusan siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap menyampaikan, "Alhamdulillah siswa-siswi SMK Migas angkatan kedua pada tahun 2018 ini lulus semuanya alias lulus 100%."

Sebagai lulusan terbaik dengan melihat hasil nilai UNBK muncul Adhani Aminudin pada peringkat pertama, dikuti oleh Yana Damayanti, dan kemudian Radendi Bachtiar.

Berikut ini beberapa momentum berbagi mereka:



2 Responses to "Siswa-siswi SMK Migas Muhammadiyah Cilacap Merayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi Box di Jalan Raya"